tentang saya

foto adnanPerkenalkan, nama lengkap saya Adnan Mubarak. nama depan saya di ambil dari nama seorang pengusaha kaya ternama bernama Adnan Khasoggi dan nama belakang saya di ambil dari nama salah satu presiden mesir bernama Husni Mubarak. teman-teman biasa memanggil saya dengan adnan, amuba, mubarak, bondan, atau baso.

saya lahir pada tanggal 30 Januari 1993 dengan proses normal dan dalam keadaan selamat. saya merupakan putra semata wayang dari pasangan Ben Nofri Baso, seorang wirausahawan di bidang investasi ritel dan juga perikanan laut yang juga tamatan sebuah SMK perkapalan di wilayah Jambi, dengan Musdalifah, seorang ibu rumah tangga yang merupakan tamatan madrasah tsanawiyah DDI di wilayah Riau.

kisah tentang hidup saya dimulai ketika saya masih berumur 3 tahun, dimana ibu saya memasukkan saya di taman kanak-kanak  permata indonesia indah di Ancol. saya terdaftar dengan nama lengkap saya yakni, Baso Adnan Mubarak, yang kemudian hilang nama depannya ketika pembuatan akta kelahiran. pada umur semuda itu ibu saya tercinta sempat mengajak saya pergi umroh dan haji bersama keluarga besar alm Hj. Hafsah (nenek buyut) selama kurang lebih 6 bulan. dalam perjalanan menuju tanah suci, kami sempat singgah di beberapa negara di wilayah asia tenggara seperti, malaysia, singapura, dan thailand. banyak hal yang saya ingat dalam perjalanan tersebut, terutama memori tentang tanah suci yang begitu saya rindukan.

ketika menginjak sekolah dasar, saya disekolahkan di SDN 02 kalibaru petang (siang). saya termasuk sebagai salah satu siswa yang terlalu cepat setahun untuk bersekolah. ketika itu umur saya masih 6 tahun. dalam kondisi yang masih belum siap (belum bisa baca, dan menulis masih mencang-mencong) ibu saya kembali memacu saya untuk belajar lebih giat. beliau mengajarkan saya baca dan tulis di rumah ketika pagi sebelum sekolah dan ketika malam saya diajarkan mengaji langsung oleh ibu saya. setelahnya menginjak kelas 2 saya mulai bisa mengadaptasikan diri dengan siswa lain. saya sempat aktif dalam pendidikan nonformal seperti gerakan kepramukaan di gudep SD dan LBB nurul fikri tanjung priuk.

setelah menyelesaikan pendidikan di SD, saya kemudian melanjutkan sekolah di SMPN 30 Jakarta. sebagai salah satu sekolah elite dan unggulan di Jakarta Utara, sekolah ini banyak memberikan pengenalan dan kondisi yang adaptable bagi saya untuk mengembangkan diri dan juga wawasan saya. pada masa SMP, saya sempat pula bergelut di dalam bidang keorganisasian siswa, yakni di rohis 30, menjabat sebagai kadiv humas serta di pramuka 30, menjabat sebagai wapinru dan wakil pratama.

ketika SMA, saya memilih untuk melanjutkan pendidikan saya di SMAN 13 Jakarta. sama seperti ketika SMP, sekolah ini juga mengajarkan saya banyak hal mengenai banyak hal. saya sempat aktif di beberapa keorganisasian siswa di SMA 13, seperti pramuka gaya tigabelas (pragalas) dengan status anggota nonaktif, sie rohani islam (sri13) dengan status anggota nonaktif, dan osis sman 13 (osis13) dengan jabatan pertama sebagai anggota bidang 3 (belanegara) dan jabatan di tahun kedua sebagai ketua umum osis sman 13 Jakarta. saya sempat pula aktif (tidak terlalu lama) dalam beberapa kegiatan diluar sekolah seperti saka bhayangkara polres jakarta utara dan kapmi jakarta utara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s