palestina masalah bersama

adnan mubarak, jakarta 8 muharam 1430 h

begitu miris hati saya mendengar argumentasi dari kalangan / golongan yang menyatakan “buat apa belain an mikirin palestina, mereka aja belum tentu mikirin kita qo”

sudah terlalu banyak alasan yang ‘mengharuskan’ kita untuk membela bangsa palestina dihadapan israel zionis. sebagai masyarakat dunia, sebagai wn indonesia, ataupun sebagai muslim.

sebagai seorang masyarakat dunia, kita menyadari kemanusiaan bukanlah hal yang bisa ditentang kehadirannya jika selama objek berada di koridor yang benar. segala upaya untuk menghilangkan kberadaannya di tengah2 kehidupan dunia adalah sikap barbar yang mesti dihilangkan. secara pasti dunia telah menjadi tempat terjadinya kebutaan massive akan kemanusiaan ketika palestina, tempat dimana diskriminasi, dan genosida dilegalkan hanya karena segelintir masa lalu yang belum tentu kebenarannya. pantaskah kita berdiam dan menjadi buta akan hal tersebut. sadarilah jika anda telah begitu salah dalam memandang palestina, jika tidak sadarilah anda sama saja telah bersikap begitu munafik. coba bayangkan apabila anda yang berada di palestina, sebagai rakyat palestina.

sebagai seorang pemuda wn indonesia, kita sadar secara konstitusi negara ini menolak segala bentuk penjajahan dan pendudukan apapun alasannya. karena satu alasan yang pasti “siapapun berhak untuk hidup merdeka”. konstitusi yang harusnya bisa digunakan sebagai penetap sikap atas masalah yang ada apapun lingkupnya, seharusnya dapat menjadi alasan mutlak anda sebagai warga negara yang taat kepada negara. negara saja (walaupun tidak secara penuh) mengecam israel zionis dan memberikan bantuan kepada rakyat palestina. karena secara historis indonesia memiliki banyak hutang pada palestina. sebagai contoh: beberapa bulan sebelum mesir secara resmi mengakui kedaulatan indonesia, mufti (klo di indonesia kya mui) palestina telah memberikan ucapan selamat atas kemerdakaan bangsa indonesia dan menginspirasi negara2 lain untuk melakukan hal yang sama.

sebagai seorang pemuda muslim, antum semua sadar dan tahu melebihi orang2 lain mengenai keadaan muslim palestina, sudah terlalu bnyak video, photo, artikel, buku dan acara solidaritas yang ditujukan untuk menunjukkan dukungan kita terhadap saudara/i muslim palestina. ana peringatkan jangan sekedar sering mendengar lagu izzis atau souhar mengenai palestina tapi tetap diam dan bahkan tak menunjukkan sikap pembelaan terhadap bangsa palestina. akhi dan ukhti yang ana cintai karena Allah, mari kita tunjukkan betapa indahnya persaudaraan sesama muslim/ah yang harusnya terjalin. mari kita tunjukkan bahwa keadaan kita kini yang sedang dilanda krisis global bukan penghalang bagi ukhuwah agar tetap terjalin erat.

dan begitu banyak alasan mengenai pembelaan terhadap bangsa palestina. jadi tidak pantaslah bagi orang2 untuk menghambat segala bentuk pembelaan kita apapun bentuknya, hamasah!

harapan itu masih ada

wallahualam bishawab

Satu pemikiran pada “palestina masalah bersama

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s