menanggapai kebijakan pemajuan jam sekolah

adnan mubarak, jakarta 9 muharram 1430 h

jujur, gw gak setuju sama pemda mengenai kebijakan pemajuan jam sekolah, kesannya asal dan ga melihat realita di masyarakat itu sendiri.

kmaren ketika sosialisasi ttg pemajuan diadain di dikmenti, pak prijanto (wagub) dateng, dan ngejelasin alasan utama mengenai pemajuan jam tersebut sebenarnya untuk mengurangi kemacetan di jakarta itu sendiri.

katanya ketika hari2 masuk sekolah, jalanan macet, dan ketika hari2 liburan sekolah jalanan gak macet, dengan logika yang sempit itu ia mencetuskan bahwa penggunaan jalan oleh pelajar mesti di majukan lebih pagi.

ada bbrapa orng yang brtanya ma wagub pada saat itu, termasuk gw, salah satu pertanyaan gw ialah ‘jika benar2 kebijakan ini sudah dirasa efektif, butuh berapa lama bagi kita melihat jalan dijakarta tidak macet?’

tau jawaban dari beliau, dia bilang tidak tahu, karena belum dicoba, sesuai dengan perkiraan gw, ini menandakan bahwa kebijakan ini dibuat tanpa perhitungan yang mendalam, jadi klo gw liat kemaren sih cuma bentuk pengkambinghitaman (wuih mbe!) pelajar atas permasalahan kemacetan jakarta, untuk menutupi kegagalan pemda dalam mengatasi kemacetan (soalnya kemaren beliau sih ngomongnya segala upaya selain ini telah di coba)

klo lw disana waktu itu, lw pasti ketawa coz selain gw ma jwr yng nanya siswa laen dari 78 juga nanya tapi klo gw denger sih lebih ke curhat, karena isinya gak jauh2 mengenai teman2 mereka yang gak sedikit naek kereta untuk ke skul ataupun yang jarak antara rmh mereka ma skul tuh 10-20 km (gile, niat tuh orang).

fyi aja di 13 pun ga sedikit yang begitu, bayangin berangkat masih gelap, gimana gak bahaya, baik segi keamanan, atau segi lalulintas, apalagi di jakarta

jadi lengkaplah pula penderitaan kita sebagai pelajar!(wuih lebay!)

yah apa mau dibilang, pas kemaren itu bukan rapat dengar pendapat pra pengesahan, tapi dah sampe tahap sosialisasi, jadi segala ucapan dari pelajar di sana tak berarti apa2.

wallahualam bishawab

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s