kupas tuntas brigade al qassam

adnan mubarak, 13 muharram 1430 h

berbagai berita dan laporan mengenai serangan militer israel ke gaza masih terus berlangsung.korban sipil yang jatuh hingga saat tulisan ini di buat mencapai 800 orang. sudah selayaknya kita mengetahui seberapa besar kekuatan sang penyerang hingga korban begitu cepat bertambah tiap waktu.

israel dilaporkan sebagai negara dengan kekuatan paling tangguh (katanya). 200 rb infanteri bersenjata lengkap, 2800 tank merkava, 380 helikopter serbu, 800 pesawat m16 tipe bomber, dan1870 artileri siap tembak (on load) menjadi bukti akan kebesaran militer israel zionis tersebut. selain itu mereka memiliki badan2 militer khusus lainnya seperti mossad, shin beth, sayerat matkal. yang punya rating cukup tinggi dalam bidang spionase internasional.

sekilas dengan semua kelengkapan dan kebesarannya militer israel. tak akan ada musuh yang mampu dan cukup tangguh untuk melawan israel. namun semua itu terbantahkan ketika israel memulai serangan tahap 2 (darat) mereka dipukul mundur oleh pasukan yang dikenal dengan keluarbiasaan moral dan kemampuan dalam berbagai bidang. dan dengan susah payah israel (dibantu amerika) mencoba menutup2inya.

itulah brigade izzudin al qassam, sayap militer dari hamas. dalam peperangan mereka ditakuti oleh setiap musuh. dalam keseharian mereka mengajar di madrasah, ikut menanam bibit zaitun bersama rakyat palestina, menjadi profesional dalam pekerjaannya masing2, dan menggali jalan2 rahasia di perbatasan agar rakyat palestina tak menjadi kelaparan akibat blokade israel selama 2 tahun terakhir.

dalam perekrutannya, para recruiter al qassam menerapkan standar ketat. pemuda yang tidak pernah ketinggalan solat subuh berjamaah menjadi syarat awal. dan semua masyarakat palestina pun mengetahui bahwasanya para al qassam merupakan penghapal qur’an, penghapal 40 hadits arbain, pelaksana puasa sunnah, dan pembaca qur’an min 1 juz per hari.

keunggulan mereka tak hanya ditunjang oleh keimanan dan akhlak yang luar biasa tapi juga dalam hal kemampuan. dalam latihan nya, pola yang diterapkan ialah pola latihan nizam khash (biro khusus) IM mesir. yang didalamnya menuntut para mujahidin untuk ahli dalam beberapa hal sperti:bela diri, senjata api, perang gerilya, bom dan bahan peledak, topografi, menyelam, serta infiltrasi (penyusupan) militer, sandi,mereka pun bahkan telah dibekali segala pengetahuan mengenai militer israel.

kesemuanya diperlengkap dengan azzam dan ghiroh yang luar biasa. walau tidak ditunjang dengan persenjataan layaknya israel, tapi gemanya mampu membuat dunia tercengang, hal ini dikarenakan mereka yakin bahwa faktor ‘langit’ juga menentukan yakni Allah sebagai Yang Maha Perkasa mampu untuk menjatuhkan segala musuh-musuhnya.

pertanyaannya,seperti itukah teroris? sperti yang digemborkan oleh amerika dan sekutunya. telah terbukti sekarang bahwa pernyataan sepihak itu hanyalah bualan belaka.

wallahu alam bishawab

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s