kita tidak akan mati jika tidak minum coca cola!

adnan mubarak, 12 muharram 1430 h

selayaknya kitapun mengetahui bahwa peperangan, invasi, agresi, serangan militer yang dilancarkan oleh israel bukanlah hal yang murah secara ekonomi.

begitu banyak helikopter, begitu banyak pasukan bersenjata lengkap, begitu banyak tank2 merkava canggih, begitu banyak pengeluaran yang sifatnya destruktif bagi palestina, dari pernyataan tersebut dapat ditarik kesimpulan logis mengenai kekuatan militer israel dibangun dari biaya yang tidak murah sama sekali.

semua itu berasal dari kas negara israel yang diisi dengan pajak2 perusahaan internasional yang kebanyakan telah merajai pasar global. sebut saja coca cola company, mcdonald, dan berbagai merek terkenal yang sudah menjadi sebuah adiksi dalam kehidupan kini. sebuah adiksi yang benar2 membuat ketergantungan, hingga dalam penyeruan untuk pemboikotan nya pun menghadapi kritikan pedas, sampai pada akhirnya publik tidak menyadari bahwa cara ini (boikot) merupakan sebuah cara efektif.

jika kita berfikir logis tak ada satupun kewajiban ataupun himbauan untuk membeli dan menggunakan barang2 tersebut karena mungkin saja uang yang kita keluarkan untuk membeli barang, disana sudah digunakan dalam bentuk yang berbeda yaitu dalam sifat yang lebih ekstrim yaitu pembantaian dan genosida terhadap bangsa palestina.

maka sadarilah jangan sampai pada kesempatan umum kita membela palestina, namun pada dasarnya kita telah membantu mereka membunuh dan menjajah bangsa palestina ketika kita tanpa malu membeli produk2 mereka.

walllahu alam bishawab

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s